Visi & Misi

icon front default2

VISI & MISI FAKULTAS KEHUTANAN

Visi Fakultas Kehutanan USU adalah Menjadi institusi pendidikan tinggi yang unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kehutanan yang mendukung pengelolaan dan pemanfaatan hutan berkelanjutan serta mampu bersaing dalam tataran global”.

Misi Fakultas Kehutanan USU adalah sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang profesional berbasiskan penelitian dan pengabdian pada masyarakat untuk menghasilkan sumberdaya manusia berakhlak luhur serta menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dalam bidang kehutanan
  2. Mengembangkan serta menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi kehutanan yang mampu mengantisipasi dan memecahkan masalah dalam pengembangan dan pemanfaatan sumberdaya hutan melalui pendekatan ilmiah
  3. Menyelenggarakan layanan kepada masyarakat berlandaskan pada inovasi IPTEK dan berkarakter kewirausahaan dengan tetap menjunjung tinggi budaya luhur bangsa
  4. Menjadikan fakultas kehutanan sebagai acuan dalam pembangunan dan pemanfaatan hutan lestari dalam lingkup regional, nasional dan internasional

 

VISI & MISI PRODI S1 KEHUTANAN

Visi Prodi Kehutanan USU adalah menjadi  Program  Studi  Kehutanan  yang  kompetitif  dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dalam pengelolaan, pembangunan, pemanfaatan dan kelestarian fungsi hutan hujan tropika Sumatera beserta ekosistemnya pada tataran global.

Misi Sebagai  penjabaran visi Prodi Kehutanan tersebut  maka  disusun  misi Prodi Kehutanan Fakultas Kehutanan USU sebagai berikut:

  1. Menciptakan suasana akademik yang kondusif untuk meningkatkan daya kreativitas dan inovasi dalam pemanfaatan, pengembangan dan pengelolaan sumberdaya hutan hujan tropis Sumatera serta ekosistemnya.
  2. Menyelenggarakan pendidikan bermutu untuk menciptakan lulusan profesional dan berdaya saing tinggi dalam bidang pengelolaan, pembangunan dan pemanfaatan sumberdaya hutan hujan tropis Sumatera serta ekosistemnya.
  3. Melaksanakan penelitian yang menghasilkan teori dan temuan baru untuk mengantisipasi dan memecahkan masalah pengelolaan, pembangunan dan pemanfaatan sumberdaya hutan hujan tropis Sumatera serta ekosistemnya
  4. Membangun pusat-pusat kajian untuk menghasilkan konsep-konsep sebagai acuandan rujukan dalam penyusunan kebijakan pengembangan, pembangunan dan pemanfaatan sumberdaya hutan hujan tropis Sumatera serta ekosistemnya dalam lingkup nasional maupun internasional..
  5. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan masyarakat untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pengelolaan, pembangunan  dan  pemanfaatan  sumberdaya  hutan  hujan  tropis  Sumatera serta ekosistemnya.
  6. Membangun kerjasama dan jejaring dengan institusi dan lembaga-lembaga yang terkait dengan  pengelolaan  hutan hujan  dan  ekosistemnya di  tingkat nasional dan internasional.