Sharing Alumni Kehutanan kepada Adik-adik Mahasiswa

Acara sharing alumni kehutanan USU yang dilaksanakan tanggal 5 September 2018 di Aula Fakultas Kehutanan Universitas Sumatera Utara dengan tema “Konservasi Hutan di Sumatera Utara”. Acara dibuka oleh  Dekan Fakultas Kehutanan yaitu Siti Latifah, S.Hut, M.Si, Ph.D. Pada sambutannya beliau berharap adanya keberlanjutan sharing alumni berbagi pengalaman dengan adik-adik mahasiswa kehutanan. Pengalaman alumni menjadi salah satu cerita yang nanti-nantikan mahasiswa yang sedang duduk dibangku kuliah. Alumni akan menjadi panutan mahasiswa dalam meniti karir baik di instansi pemerintah, NGO, Perusahaan dan lain sebagainya.

picture 1Foto bersama dekan, alumni dan mahasiswa  Fakultas Kehutanan USU

Pada acara sharing alumni kali ini di isi oleh Muhammad Indra Kurnia S.Hut yang sekarang merupakan Deputi Direktur Yayasan Orang Utan Sumatra – Orangutan Information Center. Beliau merupakan  Alumni angkatan 2001 (angkatan ketiga) dari program studi kehutanan. Pada pemaparannya beliau menyebutkan bahwa akan jadi apakah mahasiswa setelah tamat?.  Sebagai pegiat konservasi Indra berharap mahasiswa mempunyai wawasan yang luas, belajar semaksimal mungkin dan membangun jaringan dengan berbagai lembaga sejak dibangku perkuliahan.

Picture 2Foto Alumni M. Indra Kurnia S.Hut sedang memberikan sharing pengalaman kepada mahasiswa.

Picture 3

Sharing alumni bertemakan “Konservasi Hutan di Sumatera Utara” meruapaan tema yang dipilih sesuai dengan bidang pengalaman beliau. Menjadi sangat menarik karena beliau memaparkan banyak permasalahan konservasi di lapangan yaitu perburuan  satwa liar, perambahan hutan, pertambangan dan eksploitasi berlebihan terhadap sumberdaya tertentu. Mahasiswa merasa tertarik karena dapat melihat kasus-kasus yang berkaitan dengan konservasi saat ini. Indra juga menyebutkan bahwa lembaga beliau menyambut mahasiswa yang mau magang di lembaga beliau. Akan menjadi tugas kita sebagai orang yang berkiprah dibidang kehutanan  untuk melestarikan bumi ini. Liputan Ridahati Rambey dan Rudi Hartono/news/fahutan/2018.