FAKULTAS KEHUTANAN USU MENYELENGGARAKAN KULIAH TAMU

picture 1

Dalam rangka peningkatan kapasitas pengetahuan dan pengembangan wawasan, mengenai dunia kehutanan bagi sivitas akademikanya, Fakultas Kehutanan USU dalam kurun waktu Februari-Maret 2018 telah menyelenggarakan 3 kegiatan kuliah tamu. Kegiatan pertama berlangsung pada hari Selasa 27 Februari 2018 dengan narasumber Dr. Ety Ginoga (Kapuslitbang Hutan KLHK Bogor).  Kegiatan ini mengambil tema “Peran Litbang Dalam Pembangunan Hutan, Peningkatan Ekspor, dan Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca” Selain menyampaikan kuliah, Kapuslitbanghut juga menandatangani dokumen kerjasama dengan Fakultas Kehutanan USU yang diwakili oleh Dekan Fakultas Kehutanan Dr. Siti Latifah.

picture

Selanjutnya pada hari Jum’at tanggal 9 Maret 2018, Fakultas Kehutanan kembali menghadirkan narasumber dari Biro Humas KLHK yang diwakili oleh Kepala Bagian Penyajian dan Pelayanan Informasi Publikuntuk menyampaikan materi mengenai “Konservasi Sumberdaya Alam dan Ekosistem di Indonesia” Mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini terbukti dengan beberapa pertanyaan yang disampaikan kepada narasumber.  Kegiatan kuliah ini terasa lebih berwarna dan menarik dengan adanya pembagian sovenir berupa pin satwa dan buku konservasi.

picture01

Kegiatan kuliah tamu ke-3 dilaksanakan pada hari Senin tanggal 12 Maret 2018. Pada kesempatan ini Fakultas Kehutanan melalui Departemen Budidaya Hutan mendatangkan 2 narasumber yaitu Dr. Throsten Balke dari University of Glasgow dan Dr. Pete Bunting  dari Aberystwyth University.  Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian kerjasama penelitian yang dilakukan oleh Ketua Departemen Budi Daya Hutan (M. Basyuni, PhD).  Adapun kuliah tamu tersebut mengambil tema “MOnitoring Mangrove ExteNT &Service (MOMENTS): What is controlling Tipping Points?”.(-Apri Heri-)